HomeBrandingContoh Branding Produk UMKM yang Low Cost tapi High Impact
Contoh Branding Produk UMKM yang Low Cost tapi High ImpactBy: Elavigne - 9 Okt 2022
image

Branding terhadap produk UMKM bisa memberikan dampak yang sangat signifikan untuk penjualan produk-produk yang dipasarkan. Sebagai pelaku bisnis kamu perlu memahami beberapa cara untuk menampilkan produk lebih dikenal oleh konsumen dengan kesan yang lebih baik, contoh branding produk UMKM misalnya dengan memperhatikan kemasan dan eksklusifitas dari produk yang ditawarkan atau merambah pada bisnis digital sesuai perkembangan indistri saat ini.

Berikut ini adalah beberapa contoh branding terhadap produk UMKM yang dinilai bisa memberikan dampak besar bagi keberhasilan bisnis, tetapi bisa didapatkan dengan mengeluarkan biaya yang relatif kecil. Apa saja contohnya? Simak informasi lengkapnya dibawah ini!

Promosi Produk dengan Cara yang Lebih Kekinian

Dengan menerapkan sistem digital dalam pengelolaan bisnis, produk UMKM yang kamu jalankan juga akan memiliki nilai tambah di mata konsumen, bisnis UMKM akan tampil lebih kekinian dengan memasarkan produknya melalui sebuah toko online seperti  webstore.karts produk layanan pembuatan website toko online ini akan membantu brand UMKM kamu bergerak tumbuh di era transformasi digital. Dengan sistem pemasaran digital, UMKM yang kamu jalankan bisa lebih hemat dalam hal promosi penjualan, karena semua etalase produknya sudah tersedia secara online. 

Upgrading Kemasan Produk

Agar nilai produk yang kamu tawarkan memiliki keunggulan dari produk dari pesaing yang sejenis, kamu perlu memperhatikan kemasan produk. Kemasan adalah hal utama yang akan dinilai oleh konsumen ketika melihat produk yang kamu tawarkan di pasaran.

Tunjukkan point of sale dari produk agar konsumen bisa tertarik dengan sekali lihat saja, kemasan produk ini memang sangat berperan besar pada branding UMKM. Kamu bisa melihat, makanan-makanan yang dikemas dengan sangat menarik akan lebih menjual ketimbang makanan yang hanya dibungkus dengan kemasan seadanya, upgrading kemasan produk juga bisa meningkatkan nilai jual produk yang ditawarkan, konsumen akan lebih tertarik dengan produk yang relatif lebih mahal tapi memiliki kemasan baik daripada yang murah tapi kurang terjamin kualitasnya. 

Branding Produk UMKM dengan Pengelolaan Bisnis yang Lebih Terintegrasi

Kamu juga bisa meningkatkan nilai perusahaan dengan melakukan branding pada sistem pengelolaan bisnis yang kamu jalankan. Apabila UMKM kamu merupakan usaha yang bergerak dibidang pelayanan dan penjualan produk sekaligus misalnya seperti kedai kopi atau semacamnya. Kamu bisa meningkatkan pelayanan dengan menyediakan sistem pembayaran online untuk para pelanggan.

Sejalan dengan perkembangan industri food and beverage di Indonesia, sebagai pelaku UMKM kamu perlu ikut serta menyediakan layanan yang memudahkan para pelanggan. Kamu bisa menggunakan pos.karts.id, aplikasi kasir online ini akan merekam segala jenis transaksi bisnis kamu baik laporan penjualan, sinkronisasi dengan pembayaran konsumen, hingga mutasi antar cabang. 

Selain meningkatkan branding perusahaan dengan menampakkan profesionalitas perusahaan dalam hal pelayanan pembayaran, aplikasi kasir online ini juga bisa membuat pengelolaan bisnis lebih terstruktur dan transparan sehingga bisa meningkatkan kesuksesan bisnis UMKM kamu. 

Nah itu dia beberapa contoh branding produk UMKM yang bisa kamu jalankan dengan biaya yang relatif kecil tetapi akan memiliki dampak yang besar untuk penjualan produk dan jasa yang diproduksi.  Dari mulai melakukan branding produk dengan cara kekinian menggunakan toko online, melakukan upgrading kemasan produk, hingga branding produk UMKM dengan pengelolaan bisnis yang lebih canggih, semoga informasi tersebut bisa bermanfaat.

TAGS
Buat website toko online Anda sekarangWhatsapp Kami
Syarat dan Ketentuan
Kebijakan Privasi
© Copyright 2023. Karts.id. All Right Reserved.